Scroll untuk baca artikel
Aktual Polisi

Bersama Upika Kecamatan, Polsek Ukui Gelar Apel Bersama Siaga Karhutla

62
×

Bersama Upika Kecamatan, Polsek Ukui Gelar Apel Bersama Siaga Karhutla

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN (SM) – Dalam Rangka Kesiapsiagaan terjadinya Karhutla, Polsek Ukui bersama Upika serta Stakeholder lainya, gelar Apel bersama di lapangan Kantor Kecamatan Setempat, Kamis (2/3/2023).

Turut hadir dalam pelaksanaan apel siaga karhutla tersebut diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Sudirman Dan Parji, Camat Ukui, Joko HSZ, S.KM, Kapolsek Ukui AKP Markus Sinaga, SH.MH, Danramil 04/Pangkalan Kuras yang diwakili oleh Serma Burhanudin, Lurah dan Kades se-kecamatan ukui, Brigdal Karhutla TNTN, MPA, perwakilan perusahaan yang berada di Kecamatan Ukui.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam kesempatan tersebut AKP Markus Sinaga, SH.MH mengatakan, Apel siaga darurat kebakaran hutan dan lahan ini, dilaksanakan untuk memastikan kesatuan tugas penanggulangan bencana hutan dan lahan baik personil dan alat yang digunakan berjalan dengan baik.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo menekankan pada 6 hal Pertama, prioritas pencegahan melalui monitoring dan patroli, Pengawasan harus sampai ke tingkat bawah melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades serta seluruh stakeholder.

Semua pihak harus mencari solusi yang permanen untuk menangani Karhutla, Penataan ekosistem gambut harus terus menerus dilanjutkan, Jangan biarkan api membesar kita harus tanggap dan jangan terlambat sehingga api sulit untuk dikendalikan.

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan, pihaknya akan melakukan penegakan hukum tanpa kompromi bagi siapa saja yang terbukti melakukan pidana. sehingga dapat menimbulkan efek jera.

“Kami berharap Tim yang sudah dibentuk dapat bekerja sebaik-baiknya. Sub Satgas harus bersinergi kepada semua pihak. Para peserta apel, Saya menghimbau kepada seluruh satuan tugas kami ucapkan tetap semangat, tetap solid dan tetap jaga kesehatan,” ujarnya

Senada dengan hal itu Danramil 04/Pkl. Kuras diwakili Serma Burhanudin mengatakan, bahwa pihaknya akan terus solid dengan Instansi terkait, dalam hal ini Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Manggala Agni, Masyarakat peduli Api (MPA) dan  RPK dari Perusahaan yang ada di wilayah binaan.

“Kami TNI-Polri akan terus bersinergi untuk melakukan pemadam di lapangan. Dan kami ucapan terimakasih yang atas dukungan dan support dari perusahaan yang masih kooperatif sampai saat ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *