Scroll untuk baca artikel
Aktual Polisi

Kapolsek Bunut Hadiri Musrenbang Tahun Anggaran 2024 Tingkat Kecamatan Bunut

96
×

Kapolsek Bunut Hadiri Musrenbang Tahun Anggaran 2024 Tingkat Kecamatan Bunut

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN (SM) – Dalam mendukung Program Pemerintah Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Daniel Selamat Nainggolan S.IP menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024, tingkat Kecamatan Bunut, Selasa (7/2/2023).

Musrenbang yang bertema, ” Mewujudkan Pemerataan pembangunan Insfratruktur berkelanjutan Guna meningkatkan Produktifitas dan Kesejahteraan Masyarakat menuju Pelalawan Maju”. Berlangsung di Gedung Maharajo Dindo Kelurahan Pangkalan Bunut Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan dipimpin Bupati Pelalawan diwakili oleh asisten I Kabupaten Pelalawan Zulkifli, S.Ag., M.S.I

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Yose Indrawan, ST, Bappeda Kabupaten Pelalawan Tengku Syukran, Pimpinan OPD Kabupaten Pelalawan beserta staf, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan Irawan, S.Pd, Camat Bunut Eri,S.Ag, Danramil 03 Bunut Kapt Arm. Hadi P., Kapus Bunut Toni, S. Km dan Ka. KUA Bunut Mukhlisin, SH.i.

Selain itu, Sekcam Bunut Jhon Herman
Korwil se- Kecamatan Bunut, Lurah Bunut Wardiantar S.Pd, Kades Se – Kecamatan Bunut, LPMD dan BPD beserta Staf Se-Kecamatan Bunut, Tomas, Toga, Todat, dan Toda, Perwakilan dari PT. Arara Abadi Mukti Ali, Perwakilan dari PT. Adei B. Simanjuntak dan Forum Anak.

Arahan Bupati Kabupaten Pelalawan melalui Asisten I Zulkifli,S.Ag,M.Si menyampaikan dalam arahannya, musrenbang ini bukanlah pertama kalinya dilaksanakan dan ini merupakan pola pikir masyarakat dari bawah. Bupati Pelalawan telah mendesak untuk melakukan lelang proyek agar pembangunan di tahun 2023 mulai dapat dikerjakan secepatnya.

Dana APBD Kabupaten Pelalawan untuk Kecamatan Bunut cukup besar, yakni Rp. 22 Milyar, yang digunakan untuk pembangunan fisik diluar intensif.

“Kecamatan Bunut merupakan icon kecamatan khususnya di bagian timur Pelalawan,” imbuh Zulkifli.

Kapolsek Bunut AKP Daniel Selamat Nainggolan S.I.P menerangkan, bahwa kehadirannya sebagai tindak lanjut dari peran Polri melalui satuan kewilayahan hukum (wilkum) Polsek. Salah satunya, adalah membantu pemerintah dari tingkat daerah hingga tingkat desa dan kelurahan dalam percepatan pembangunan.

“Jadi, selain di bidang pengamanan wilayah hukum (wilkum), kegiatan itu merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah dalam perencanaan pembangunan, khususnya di desa-desa dan di Kecamatan ,” kata Kapolsek.

Untuk diketahui, kegiatan Musrenbang sebelumnya dilakukan pelantikan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) oleh Wakil Ketua Baznas Irawan S.Pd, terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan usulan -usulan perencanaan pembangunan di Desa-desa, Khususnya di Kecamatan Bunut .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *