Scroll untuk baca artikel
Berita

LPPOM MUI Jakarta Gelar Workshop Marketing Sertifikasi Halal

40
×

LPPOM MUI Jakarta Gelar Workshop Marketing Sertifikasi Halal

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) DKI Jakarta Menggelar Workshop Bisnis Marketing Sertifikasi Halal, direktur LPPOM MUI Jakarta mengatakan kegiatan yang digelar di Gedung Sosbud Jakarta Islamic Centre adalah dalam rangka sosialisasi dan mengedukasi mayarakat terkait kewajiban sertifikasi halal yang akan diberlakukan oleh pemerintah pada tanggal 17 Oktober 2024.

“Tugas kami adalah membantu pemerintah terutama berkaitan dengan sosialisasi dari kewajiban halal, yang diistilahkan oleh BPJPH disebut dengan WHO 24 Wajib Halal Oktober 2024, terutama makanan, minuman, dan sembelihan,” terang Drg Deden Edi Sutisna, Rabu (15/5/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Jadi kita hari ini menghimpun teman-teman yang sebelumnya sudah diberikan pendidikan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, karena sampai saat ini khususnya pemilik usaha masih banyak yang belum memahami dan teredukasi tentang kewajiban halal Oktober 2024,” tambahnya.

Deden juga menjelaskan bahwa kegitan workshop ini diikuti oleh 150 orang konsultan halal yang dibagi menjadi tiga pertemuan yang akan dibekali dengan pengetahuan terkait dengan sertifikasi halal.

“Sehingga para konsultan halal ini ketika di lapangan tidak salah menyampaikan informasi sehingga informasi yang kita sampaikan kepada teman-teman pelaku usaha tidak salah,” terangnya.

Apalagi, lanjut Deden Presiden Joko Widodo telah mencanangkan sertifikasi halal kepada 10 juta pelaku usaha, inikan harus dibantu, apalagi LPPOM MUI yang telah berkecimpung selama 35 tahun, maka harus terus melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Harapan kami adalah edukasi kepada masyarakat semakin tersebar terutama warga di DKI Jakarta,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *