Scroll untuk baca artikel
Aktual Polisi

Pastikan Nihil Titik Api dan Asap, Polsek Ukui Laksanakan Upaya Pencegahan Karhutla

58
×

Pastikan Nihil Titik Api dan Asap, Polsek Ukui Laksanakan Upaya Pencegahan Karhutla

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN (SM) – Berbagai upaya terus dilakukan polsek ukui dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan di Kecamatan Ukui, seperti hari ini patroli rutin menyasar daerah rawan karhutla dilaksanakan bhabinkamtibmas desa lubuk kembang bunga Aiptu Arfie Tomief untuk memastikan tidak terjadi kebakaran di desa binaanya, Sabtu 25 Februari 2023.

Patroli Karhutla sendiri digelar secara rutin oleh masing-masing bhabinkamtibmas terhadap desa binaannya. Terdapat 3 zona rawan karhutla di kecamatan ukui yang sudah dipetakan sebelumnya, ketiga desa tersebut adalah desa lubuk kembang bunga, desa air hitam, dan desa bagan limau.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Ada 3 desa yang menjadi pantauan kami, yakni desa Lubuk kembang bunga, desa air hitam dan desa bagan limau, ketiga desa tersebut rentan terjadinya kebakaran” Ujar Kapolsek Ukui AKP, Markus Sinaga, S.H.,M.H saat di konfirmasi awak media melalui sambungan telepon.

Patroli Karhutla sudah menjadi agenda/ kegiatan rutin personil polsek ukui dalam menjaga wilayahnya dari kebakaran hutan/ lahan.
Setiap hari laporan kami terima terkait penanganan karhutla, baik itu bentuk sosialisasi maupun patroli langsung ke daerah rawan kebakaran. lanjut kapolsek.

Dengan dipantaunya wilayah rawan karhutla setiap hari diharapkan dapay meredam, ataupun meminimalisir terjadinya kebakaran.

Hingga saat ini, belum adanya laporan titik api / kebakaran, sebagian wilayah kecamatan ukui diguyur hujan dengan intensitas sedang, namun kami under estimate, pemantauan tetap kita laksanakan baik itu melalui satelit maupun langsung turun kelapangan. tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *