Scroll untuk baca artikel
Berita

Pendaftaran CAKADA di PPP MADINA Masih Terbuka

72
×

Pendaftaran CAKADA di PPP MADINA Masih Terbuka

Sebarkan artikel ini

Madina – H. Fahrizal Efendi Nasution serius maju sebagai bakal calon Bupati Mandailing Natal (Madina) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 hal ini ditandai

dengan mendaftarkan dirinya ke PPP dan 5 partai lainnya pada hari Jumat 3 Mei kemarin.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dia didaftarkan oleh Tim Sahabat Pasti ke PPP, Rombongan Tim Sahabat Pasti terdiri Dahlan Batubara selaku Sekretaris DPC Partai Hanura Madina,
Herman Nasution dan sejumlah fungsionaris DPC Hanura Madina serta Saifuddin Lubis (pengamat politik Madina).

Dalam pendaftarannya di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Madina, rombongan diterima oleh M Rizky Agustianhar Pulungan, S.Pd.I (Ketua Panitia Penjaringan) yang juga Wakil Ketua DPC, Andi Musohur Batubara, S.Sos (Sekretaris Panitia Penjaringan) dan fungsionaris lainnya.

Fahrizal merupakan orang kedua yang telah melakukan pengambilan formulir pendaftaran di sekretariat Panitia Penjaringan Cakada PPP Madina di Jl. Willem Iskander, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan.

Rizky membuka sambutannya dengan menyampaikan _”Ahlan Wa Sahlan_ (selamat datang)” dan berterima kasih kepada perwakilan H. Fahrizal atas kedatangannya. Rizky menyampaikan titip salam Ketua DPC PPP Madina yang tidak dapat menyambut kedatangan tim karena saat ini sedang berada diluar kota. Dalam sambutannya, dia juga menerangkan bahwa ada tahapan-tahapan yang harus dilalui setiap calon yang mengikuti penjaringan di partai berlambang Ka’bah itu. “setelah DPC PPP Madina nantinya menerima dan memverifikasi berkas Bacakada dan selanjutnya diteruskan ke DPW PPP Sumatera Utara serta ke DPP PPP, Nanti akan ada seleksi yang dilanjutkan dengan uji kompetensi di DPP sebelum penetapan calon yang akan diusung partai,” ungkapnya.

Sambutan itupun dibalas Dahlan Batubara dengan mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari panitia dan fungsionaris PPP yang berhadir, dalam sambutannya Dahlan menyampaikan “titip salam Ketua Fahrizal kepada kita semua, beliau minta maaf karna belum berkesempatan hadir dikarenakan sedang di luar kota”. Dahlan juga mengatakan bahwa mereka siap memenuhi segala persyaratan pendaftaran dan akan secepatnya mengembalikan berkas pendaftaran yang Insya Allah nanti akan diserahkan langsung oleh Pak H. Fahrizal Efendi Nasution selaku Bacalon, tutupnya.

Sementara itu, Saifuddin Lubis menyatakan bahwa Fahrizal Efendi Nasution memiliki kekuatan poltik riil di Madina. Terutama basis di Dapil Madina 5 dan Dapil Madina 1. Perolehan sekitar 20 ribu suara di Pemilu 2024 lalu salah satu gambaran kekuatan politiknya disamping posisinya sebagai ketua DPC Hanura Madina. “Selain itu Fahrizal adalah politisi senior. Selain pernah menjadi pimpinan DPRD Madina, beliau sudah dua priode menjabat anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. Tentu tingkat pemikirannya sudah sekaliber gubernur,” ujar Saifuddin.

Selain itu, ketokohan Fahrizal terlihat dari latar belakang lainnya. Pernah menjabat komisioner KPU Madina. Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi Idonesia (Gapeksindo). Pengurus GP Ansor hingga pengurus NU di Madina. “Dan, selaku praktisi hukum yang bergabung di LBH Nasional, Beliau juga pernah menjabat wakil ketua Peradi Tapsel-Madina,” papar Saifuddin. “Tak kalah penting, Fahrizal juga memiliki dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk dari tokoh adat dimana Fahrizal adalah bagian dari bagas godang dengan gelar Sutan Kumala Bongsu Lenggang Alam,” imbuhnya.

Untuk diketahui, DPC PPP Madina masih membuka pendaftaran dan penjaringan Cakada bagi para putra-putri terbaik Madina sampai dengan 15 Mei 2024 mendatang, sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) Nomor 13 tahun 2024, bahwa PPP membuka pendaftaran secara terbuka untuk umum.
Penulis : Magrifatulloh .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *