Scroll untuk baca artikel
Berita

Pengembalian Berkas Dukungan Sudah Di Serahkan Ke KPU Riau, Pebrialin Razak Putra Inhil Minta Dukungan Dan Doa Maju DPD RI

107
×

Pengembalian Berkas Dukungan Sudah Di Serahkan Ke KPU Riau, Pebrialin Razak Putra Inhil Minta Dukungan Dan Doa Maju DPD RI

Sebarkan artikel ini

INHIL (SM) – Sebanyak 19 bakal calon anggota DPD Riau telah mengembalikan berkas dukungannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau hingga Kamis (29/12/2022) pukul 18.00 WIB.

Dari total 35 orang yang terdaftar di aplikasi pencalonan (Silon), syarat dukungan 19 balon ini sudah dinyatakan diterima oleh KPU RI.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Pebrialin Razak Putra asli Kabupaten Indragiri Hilir yang mengikuti Pencalonan anggota DPD RI sudah mengembalikan juga berkas dukungannya ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Riau.

Saat pengembalian berkas dukungannya Pebrialin Razak berada pada posisi 18 dari 19 orang peserta yang sudah menyerahkan pengembalian berkas dukungan ke KPU Riau.

Saat di Konfirmasi Pebrialin Razak menyampaikan harapannya kepada masyarakat Inhil untuk mendoakan dan mendukung dalam pencalonan nya sebagai anggota DPD RI tahun 2024.

“Saya meminta Doa dan dukungan masyarakat Inhil agar saya bisa mewakili Provinsi Riau dan khusus Kabupaten Inhil di Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) RI utusan Riau” jelas Pebrialin Razak.

Dalam hal ini KPU RI sendiri masih menerima pengembalian syarat dukungan hingga tengah malam nanti. Diperkirakan akan terjadi penumpukan penyerahan dokumen dukungan hingga batas waktu terakhir pukul 23.59 WIB.

“Hari ini hingga pukul 23.59 Wib hari terakhir, KPU Provinsi akan menerima penyerahan syarat dukungan minimal bacalon. Kemungkinan akan sedikit terjadi penumpukan hari ini sampai batas waktu terakhir,” Jelas Ketua KPU, Ilham Yasir, Kamis (29/12/2022).

Daftar Balon DPD Riau pertama yang mengumpulkan penyerahan syarat dukungan adalah Lampita Pakpahan pada 23 Desember 2022, Lalu. Kemudian ada Elfenni Erdianta BR Bangun, Hopea Ingvirnia Erwin, Misharti dan Juprizal Pada menyerahkan syarat dukungan pada 27 Desember 2022.

Pada 28 Desember 2022, giliran Sonny Magranta Silaban, Kharisman Risanda, Edwin Pratama Putra, Biran Affandi Yusriono, dan Romwel Sitompul yang menyerahkan syarat dukungan.

Sementara itu pada hari terakhir penerimaan, 29 Desember 2022, ada Martius Busti, Benson Sinaga,Rizaldi Putra, Oskar Oris, Muhammad Mursyid, Herman Maskar, Patar Sitanggang, Pebrialin Razak, Arif Eka Saputra dan Puji Daryanto.

Meski sudah menyerahkan dokumen dukungan, Keputusan akhir mengenai kelulusan calon akan diumumkan setelah semua dokumen yang dibutuhkan telah diverifikasi oleh panitia. (CR-02).
**Lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *