Scroll untuk baca artikel
Berita

Pj. Bupati Tulang Bawang Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pembentukan Akhlak guna terwujudnya tagline UDANG MANIS di Kabupaten Tulang Bawang

68
×

Pj. Bupati Tulang Bawang Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pembentukan Akhlak guna terwujudnya tagline UDANG MANIS di Kabupaten Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini

Tulang Bawang – Kegiatan pembentukan akhlak untuk mewujudkan Kabupaten UDANG MANIS menuju generasi emas Indonesia tahun 2024 telah dilaksanakan di dua lokasi di Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at (10/5).

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di dua lokasi diantaranya Masjid Al Istiqomah Kampung Panca Tunggal Jaya, Kec. Penawar Aji dan Masjid Nurul Iman Kampung Gedung Asri, Kec. Penawar Aji, dengan diikuti masyarakat serta jamaah masjid Tulang Bawang sekitar Masjid Al Istiqomah dan Masjid Nurul Iman.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Diketahui program mulia tersebut sudah 1 minggu dijalankan di Kabupaten Tulang Bawang. Pj. Bupati Tulang Bawang, Drs. Qudrotul Ikhwan, MM memberikan apresiasi serta ucapan terima kasihnya atas semangat yang telah ditunjukkan oleh para masyarakat dalam upaya menyukseskan program tersebut dengan tekad memperbaiki akhlak individual.

Program mulia tersebut diusung dengan tujuan dan harapan yakni jika berhasil tercipta akhlak masyakarat yang baik, maka pemerintah daerah berharap pula akan terciptanya tatanan kehidupan yang berkualitas, yang ditandai dengan meningkatnya rasa aman, nyaman, guyub, toleransi, hingga nantinya dapat tercipta kesejahteraan masyarakat.

Tujuan yang telah disebutkan tersebut juga sesuai dengan brand andalan Tulang Bawang yaitu UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera).

Pj. Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan yang memiliki niat sangat mulia tersebut tak lupa mengajak masyarakat Tulang Bawang untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Perhatikanlah seluruh materi yang diberikan oleh narasumber. Kemudian terapkanlah ilmu dan pengetahuan yang diperoleh. Selain akan meningkatkan akhlak pribadi masing-masing individu, kita juga akan secara langsung berkontribusi terhadap terwujudnya brand UDANG MANIS tersebut”, Tutur Bapak Qudrotul Ikhwan dalam ajakannya.

Beliau menambahkan, sama halnya seperti nama masjidnya yaitu Al Istiqomah, Pj. Bupati mendoakan supayas seluruh peserta dapat senantiasa istiqomah dalam upaya memperbaiki akhlak diri, beliau mengatakan karena disamping akan ada pahala besar yang menanti, juga akan mendapatkan manfaat untuk menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan ini pula Bapak Qudrotul Ikhwan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kampung Panca Tunggal Jaya maupun masyarakat Kecamatan Penawar Aji yang telah turut mensukseskan seluruh program kerja pemerintah daerah.

“Teruslah dukung keberlanjutan program-program pemerintah daerah sampai dengan cita-cita kita terwujudnya Tulang Bawang sabagai Kabupaten UDANG MANIS dapat segera terealisasi”, Tutup Pj. Bupati dalam sambutannya.

Turut hadir Pj. Ketua TP PKK Kab. Tulang Bawang, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan & SDM, Ka. Bappeda, Ka. Badan Kesbangpol, Kalak BPBD, Plt Ka. Diskominfo, Kasat Pol PP, Ka. Dishub, Kabag SDA, Kabag Kesra, Kabag Umum, Camat Penawar Aji, Anggota TP PKK Kab. Tuba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *