Scroll untuk baca artikel
Berita

RSUD Selasih Raih Akreditasi PARIPURNA dari Lembaga Independen KARS

115
×

RSUD Selasih Raih Akreditasi PARIPURNA dari Lembaga Independen KARS

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN (SM) – Setelah berjuang bersama atas pelayanan rumah sakit yg memenuhi standard, RSUD Selasih baru-baru ini menerima Surat dari lembaga Independen KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) yang menyatakan bahwa RSUD Selasih dapat Akreditasi PARIPURNA pada tanggal 20 February 2023 yg lalu.

Hal ini sesuai Dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI nomor 012 tahun 2012 tentang Akreditasi Rumah Sakit yang dimaksud dengan Akreditasi Rumah Sakit adalah pengakuan terhadap Rumah Sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara Akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri setelah dinilai bahwa Rumah Sakit itu memenuhi Standard.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

KARS adalah organisasi independen nirlaba dalam bidang akreditasi Rumah Sakit yang berkomitmen dan mendedikasikan organisasinya untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien. KARS memiliki Surveior yang tersebar di seluruh Indonesia, berjumlah total 946 orang terdiri dari 355 orang Surveior Manajemen, 315 orang Surveior Medis dan 276 orang Surveior Keperawatan.

Surat pemberitahuan akan LULUS Tingkat Paripurna diterima Direktur RSUD Selasih dr. Irna dan berlaku hingga 06 February 2027 dengan Nomor Surat ; 00914g/KARS-Reg/II/2023 yang di tanda tangani oleh Ketua Excekutive Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Dr.dr. Sutoto. M.Kes yang beralamat di jl.Boulevard Episentrum Selatan-Jakarta dengan mengucapkan selamat atas prestasi Akreditasi PARIPURNA tersebut, Direktur RSUD Selasih menyampaikan pada media ini Selasa 28 February 2023 melalui pesan WhatsApp messenger pribadinya mengatakan.

“Alhamdulilah berkat perjuangan semua, akhirnya RSUD SELASIH bisa terakreditasi PARIPURNA Tim penilai dari KOMISI AKREDITASI RUMAH SAKIT (KARS) dari hasil Survey dilaksanakan pada tgl 7, 9 dan 10 Februari 2023 oleh surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit, yang sudah diumumkan pada tgl 21 Februari 2023, minggu lalu” Terang Direktur RSUD Selasih (dr.Irna-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *