Scroll untuk baca artikel
Berita

Sekda Tulang Bawang Ir.Anthoni , Secara Resmi Membuka Acara Lomba Mancing Dalam Rangka Memeriahkan HUT Tulang Bawang Ke-26

56
×

Sekda Tulang Bawang Ir.Anthoni , Secara Resmi Membuka Acara Lomba Mancing Dalam Rangka Memeriahkan HUT Tulang Bawang Ke-26

Sebarkan artikel ini
[[ suaramassa.co.id.]]Tulang Bawang- Sekdakab Tulang Bawang, Ir, Anthoni, mewakili Penjabat Bupati Tulang Bawang, Drs. Qudrotul Ikhwan, membuka secara resmi lomba mancing dalam rangka memeriahkan HUT Tulang Bawang Ke-26 di Kolam Reva, Menggala, Rabu (15/3/2023).

Anthoni mengatakan, melalui momentum lomba mancing ini dapat menjadi media interaksi antara sesama pemancing dan masyarakat, sehingga dapat melahirkan sinergitas yang positif untuk bersama-sama mengenalkan lebih luas lagi potensi wisata mancing ikan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Dalam menyongsong hari jadi Kabupaten Tulang bawang tahun ini, Mari kita telah melibatkan masyarakat untuk senatiasa bersukur atas potensi kekayaan alam di Tulang bawang. Salah satu yang paling berpotensi untuk terus dikembangkan yaitu bidang Perikanan,” kata Anthoni.

Anthoni mengatakan, dengan potensi perikanan yang sangat baik, saya berharap program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) dapat kembali berjalan. Khususnya bagi anak-anak yang masih dalam masa pertubuhan serta dapat membantu ketahanan pangan nasional serta dapat meningkatkan sektor perekonomian daerah.

Selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-26 Kabupaten Tulang Bawang, kegiatan wahana untuk mengedukasi masyarakat dalam memanfaatkan dan memelihara alam beserta potensi perikanan yang sangat melimpah.

Maka dari itu, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keletarian habitat ikan di alam liar. Pengabilan ikan harus dengan cara yang wajar dan ramah lingkungan.

“Jangan gunakan alat strum, racun, atau cara illegal fishing lainnya, yang dapat merusak ekosistem dan potensi ikan. Saya menghibau agar masyarakat ta’at aturan, jangan melanggar aturan tangkap ikan, karena bisa terkena sanksi hukuman denda bahkan penjara,” tegas Anthoni.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Tulang Bawang, Eka Saputra, mengatakan, lomba mancing di kolam Reva hari ini (Rabu-Red) dalam rangka menyongsong hari jadi Kabupaten Tulang Bawang Ke-26.

Diusia yang sebentar lagi genap 26 tahun Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang akan terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat agar terciptanya “Kabupaten UDANG MANIS” sesuai dengan tema HUT tahun ini.

“Peserta lomba mancing sebanyak 125 peserta dan hadiahnya juara 1, uang tunai Rp 3 juta + piala, juara II Rp2,5 juta + piala dan juara III Rp 1 juta + piala. Kita selalu memperhatikan dampak dalam proses pembagunan daerah, sehingga dapat meminilisasi dampak buruk yang dapat merusak alam dan kerabat, khususnya habitat ikan-ikan pembohong,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *