Scroll untuk baca artikel
Aktual Polisi

Dengar Keluhan Warganya, Kapolsek Bunut Pimpin Kegiatan Jumat Curhat di Desa

55
×

Dengar Keluhan Warganya, Kapolsek Bunut Pimpin Kegiatan Jumat Curhat di Desa

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN (SM) – Pelaksanaan Kegiatan Jum’at Curhat Kapolsek Bunut jajaran Polres Pelawan Polda Riau, difokuskan di Kantor Desa Lubuk Mandian Gajah, Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan, Jumat (27/1/2023). Dipimpin langsung oleh Kapolsek Bunut AKP Daniel Selamat Nainggolan, S. IP.

Dihadiri Camat Eri. S. Ag, Danramil Bunut yang diwakili oleh Babinsa Sertu Dodi Aritonang, Sekcam Bunut Jhon herman Kepala Puskesmas Bunut Toni, Kepala Desa Bunut Lubuk Mandian Gajah Muslih.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Selain itu, Anggota BPD Desa Lubuk Mandian Gajah, Tokoh masyarakat Desa Pemandian Gajah dan Masyarakat Desa Lubuk Mandian Gajah.

Pembahasan dalam kegiatan tersebut, Cipta Kamtibmas, Pelayanan Publik, Puskesmas, Camat, Desa dan Pelayanan Kepolisian.

Pertanyaan Masyarakat, adanya warga melakukan pencurian buah kelapa sawit. Hal itu, karena tidak mau menyumbang untuk jalan yang rusak. Bagaimana tindakan dilakukan terhadap perbuatan masyarakat yang melakukan pencurian ini ?.

Selanjutnya, pihak sekolah meminta kepada kepala puskesmas sebelum melakukan pengobatan dengan cara di suntik, terlebih dahulu adanya penyuluhan kepada masyarakat.

Jalan di depan rumah kami banyak yang rusak dan dijalan besar juga banyak yang rusak dan seperti nya tak ada perhatian dari pihak PT untuk melakukan perbaikan jalan pak.

Selain itu, melihat pihak PT. Serikat putra akan melakukan penebangan buah kelapa sawit yang sudah tua. Sehingga pencurian yang dilakukan masyarakat akan berpindah milik masyarakat sendiri yang dilakukan masyarakat kita yang suka mencuri, mohon solusinya ?.

Kapolsek Bunut Daniel Selamat Nainggolan S.IP menanggapi atau menjawab pertanyaan masyarakat tersebut mengatakan, sebagai aparat pemerintah kita harus memberikan nasehat kepada masyarakat, yang melakukan pencurian agar tidak melakukan perbuatan tersebut.

Terkait Perusahaan, kita harus melakukan kerjasama kepada pihak PT untuk dilakukan perbaikan jalan yang rusak. Apalagi pihak PT ada juga kewajiban nya untuk memperhatikan desa yang berada di wilayahnya dalam bentuk bantuan CSR atau bantuan sebesar 5 persen dari hasil keuntungan PT.

Selanjutnya, kami meminta camat harus respon kepada masyarakat yang melakukan pencurian atau masyarakat yang susah dalam mencari makan untuk hidup ini.
Karena kalaulah masyarakat kita melakukan pencurian yang sudah sampai laporan nya di Polsek tentunya akan kami proses hukum.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek juga didampingi oleh Ps. Kanit Reskrim Aiptu Gindo, Ps. Kanit Binmas Aipda Romi Saputra, SH, Babinkamtibmas Desa Sungai Buluh dan Desa Lubuk Mas Aipda Canon, Desa Lubuk Mandian Gajah serta Bhabinkamtibmas Desa Balam Merah dan Desa Bagan Laguh Brigadir Rudiansyah.

Kegiatan tersebut berakhir sekira Pukul 11.30 WIb, Selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman terkendali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *