Scroll untuk baca artikel
Berita

JMSI Riau ”Ngopi Sore” dengan Bupati Zukri, Kisah Sukses PDIP hingga Pilih Tetap Mengabdi di Pelalawan

57
×

JMSI Riau ”Ngopi Sore” dengan Bupati Zukri, Kisah Sukses PDIP hingga Pilih Tetap Mengabdi di Pelalawan

Sebarkan artikel ini

Pekanbaru -Setelah beberapa kali tertunda, Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi undangan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau untuk “Ngopi Sore” di salah satu kafe di Pekanbaru, Jumat (3/5/2024) petang.

Silaturahmi berbalut halal bihalal itu dihadiri pengurus JMSI Riau yang dipimpin Penasihat JMSI Riau DR. H. Syafriadi, SH,Mhum. Sementara Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia berhalangan hadir karena masih dalam tahap proses pemulihan pasca-operasi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Terlihat hadir mendampingi Syafriadi sejumlah pengurus teras JMSI Riau seperti para wakil ketua di antaranya, Wakabid Organisasi Tun Akhyar, Fakhrunas MA Jabbar (Pendidikan), Satria Utama Batubara (Kerjasama dan Bisnis), Novita Yahya (Bidang TI) dan Sekretaris Ridha M Haztil.

Penasihat JMSI Riau lainnya Yanto Budiman bersama sejumlah panitia HUT JMSI ke-4 seperti sekretaris Alzam Deri dan bendahara panpel Efridel serta Ketua Koperasi Mardisna juga hadir dalam pertemuan dengan orang nomor satu di Pelalawan tersebut.

Kepada Bupati Zukri yang hadir sendiri di sela-sela kesibukannya, Syafriadi mengungkapkan, beberapa hal penting terkait undangan “Ngopi Sore” JMSI tersebut. “Tentunya yang utama adalah kerinduan kawan-kawan JMSI Riau untuk dapat jumpa dengan Pak Bupati. Kami paham Dinda Zukri sangat sibuk karena situasinya tentunya kini beda dibandingkan sewaktu masih di DPRD Riau dulu,” ujar Syafriadi.

Kepada Ketua PDIP Riau dan mantan wakil Ketua DPRD Riau tersebut, Syafriadi menyampaikan tentang kegiatan puncak HUT JMSI ke-4 dan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 tingkat Provinsi Riau yang akan digelar di kota Duri, Bengkalis, akhir Mei ini.

“Selain mengundang Pak Bupati untuk hadir dalam kapasitas sebagai kepala pemerintahan kabupaten Pelalawan, JMSI juga menjemput dinda bupati hadir nantinya menerima penghargaan “JMSI Award 2024″ di waktu yang sama,” ungkap Syafriadi.

Dijelaskan Syafriadi, keberhasilan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi pemenang pada Pemilu Legislatif (Pileg) di Riau pada Februari 2024 silam merupakan salah satu point penting penilaian tim juri JMSI Award dalam memberikan penghargaan terhadap politisi Zukri Misran. Di bawah kepemimpinan Zukri sebagai Ketua PDIP Riau, partai berlambang “moncong putih” itu telah mencatat sejarah baru perpolitikan di tingkat provinsi Riau.

“Sejak pemilu pertama tahun 1955, inilah kali pertama di tahun 2024, kursi Ketua DPRD Riau ditempati kader PDIP. Artinya, baru di era PDIP Riau dipimpin Zukri Misran, posisi tersebut diraih. Tentu ini patut diapresiasi dan ini juga salah satu dasar pemberian anugerah JMSI kepada Dinda Zukri,” ujar Syafriadi yang juga mantan legislator dan kader PDIP tersebut.

Seperti diketahui, PDIP Riau berhasil memperoleh 11 Kursi di DPRD Riau yang berasal dari 8 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di tingkat provinsi. Baik Dapil Riau I dan maupun Riau II. Jumlah kursi itu mengungguli Partai Golkar dan PKS yang sama sama meraih 10 kursi.

Dengan total 531.946 suara di Riau, PDIP sukses meraih 86 kursi pada Pemilu 2024 ini yang merupakan pencapaian tertinggi dalam sejarah partai tersebut di Bumi Lancang Kuning. Sekaligus mengantarkan PDIP menempati kursi pimpinan di 9 daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Maju di Pilkada Pelalawan

Dalam sambutan balasannya, Bupati Zukri menyampaikan terimakasih atas penilaian positif serta anugerah yang diberikan JMSI Riau. “Keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras dan gotong royong seluruh kader, caleg, dan simpatisan PDIP. Mulai dari tingkat ranting hingga level Provinsi,” ujar Zukri.

Meski PDIP adalah partai pemenang Pemilu di Riau yang tentu memberikan peluang besar baginya untuk menjadi Gubernur Riau periode 2024-2029, namun di hadapan jajaran pengurus JMSI Riau, Zukri menyampaikan keinginannya untuk terus memberikan yang terbaik bagi kabupaten Pelalawan.

Apa yang disampaikan Zukri tersebut, persis seperti pernyataannya sehari sebelumnya dalam acara halal bihalal Keluarga Besar Suku Piliang Alam Minangkabau di masjid Al-Mubarrak Pangkalan Kerinci, Kamis (2/5/2024) malam. “Insha Allah saya maju (kembali) di Pilkada Pelalawan dan ingin memberikan yang terbaik bagi kabupaten Pelalawan,” kata bupati Zukri.

Dalam “Ngopi Sore” hampir dua jam itu, banyak hal yang dipaparkan dan didiskusikan Bupati Zukri dengan pengurus JMSI Riau yang rata-rata adalah wartawan senior tersebut. Termasuk program-program pembangunan yang telah digulirkan Bupati Zukri selama tiga tahun sejak mulai memimpin Negeri Istana Sayap Pelalawan tersebut pada 26 April 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *