Scroll untuk baca artikel
Aktual Polisi

Pastikan Berjalan Lancar dan Aman, Personil Polsek Kerumutan Lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja

65
×

Pastikan Berjalan Lancar dan Aman, Personil Polsek Kerumutan Lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN (SM) – Dalam rangka Ibadah Perayaan Natal 25 Desember Tahun 2022, sejumlah personil Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan melakukan pengamanan di sejumlah Gereja, Minggu (25/12/2022).

Pengamanan di Gereja HKBP, Gereja GGP Imanuel di Jalan Poros Desa Bukit Lembah Subur dan Gereja GPIB Dusun III Desa Beringin Makmur Kecamatan Kerumutan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kapolsek Kerumutan Ipda Edi Winoto SH, MH menjelaskan, pengamanan dilakukan sejak pagi hingga selesai.

“Kita sudah mempersiapkan dan menjadwal kan personil untuk melakukan pengamanan. di setiap gereja yang melaksanakan ibadah Natal tahun ini,” ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, pengamanan dilakukan untuk memastikan keadaan aman dan kondusif saat umat kristiani melakukan ibadah di Gereja tersebut.

Dalam pengamanan, terang Kapolsek, pihaknya tetap berkoordinasi dengan pengurus gereja. Selanjutnya melakukan sterilisasi dalam dan lingkungan seputaran gereja.

Selain itu, mengingatkan pengurus gereja untuk menyiapkan kelengkapan Prokes Covid-19 dan menegur jemaat yang tidak patuhi Prokes Covid-19 serta mendampingi pemuda/remaja gereja mengecek barang bawaan jemaat.

“Kegiatan pengamanan berjalan lancar, situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” tandas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *