Scroll untuk baca artikel
Aktual Polisi

Respon video Bu Pincang yang yang di upload Kapolsek Logas Tanah Darat, Baznas dan Kemensos RI bangunkan rumah layak huni

66
×

Respon video Bu Pincang yang yang di upload Kapolsek Logas Tanah Darat, Baznas dan Kemensos RI bangunkan rumah layak huni

Sebarkan artikel ini

KUANTAN SINGINGI (SM) – Pasca viralnya video dan berita terkait adanya salah satu wanita paruh baya “Ibu Pincang” warga Desa Perhentian Luas yang tinggal di rumah bekas kandang kambing yang di upload di akun Facebook Polsek Logas Tanah Darat, Kepala Kepolisian Sektor Logas Tanah Darat, IPTU Dodi Hajri, SH, berserta perangkat Desa menerima kunjungan dari Tim Kemensos RI dan Dinas Sosial Kab. Kuansing dalam rangka Assessment Atensi Sosial Dari Dirjen Rehabilitasi Sosial RI ke Rumah Ibu Samsinar Als Pincang, yang bertempat di Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat, pada Selasa (07/03/2023) sekira pukul 13.00 WIB.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Direktorat Penyandang Disabilitas Kemensos RI Korwil Sumatra Indra Gunawan, Pendamping Sosial Kemensos RI Dian Utari, UPT Kemensos Sentra Abiseka Pekanbaru Rakhmat Ariyanto, Kabid Resos Dinas Sosial Kab. Kuansing Irhandi, Kapolsek Logas Tanah Darat IPTU Dodi Hajri, SH, Pendamping Sosial Andi Nugraha, Ketua Korwil Yurnalis S.Pd, Pendamping PKH Kab. Kuansing Zulkarnaen, Pendamping PKH Kec. LTD Beni Azhari, Kasi Kesejahteraan Yoyo Kuswoyo dan Kadus 1 Perhentian Luas Yulhendri.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Logas Tanah Darat IPTU Dodi Hajri, SH, mengatakan bahwa kunjungan Tim Kemensos RI tersebut dalam rangka assessment atensi sosial dari Dirjen Rehabilitasi Sosial RI.

“Tujuan penyelenggaraan kesejahteraan sosial antara lain, untuk meningkatkan taraf kesejahteraan, kualitas, dan kelangsungan hidup, memulihkan fungsi sosial, dan meningkatkan ketahanan sosial masyarakat, “tuturnya menirukan penyampaian Tim Kemensos RI.

Tim Kemensos RI tiba di kantor Kepala Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat pukul 12. 00 wib dan di sambut oleh Kapolsek Logas Tanah Darat IPTU Dodi Hajri, SH beserta perangkat Desa Perhentian Luas. Kemudian Tim Kemensos RI beserta rombongan berangkat ke rumah ibuk Samsinar Als Pincang.

Sesampainya di rumah ibu Samsinar Als Pincang, tim dari Kemensos menjelaskan bahwa mereka mengetahui keadaannya setelah membaca berita online yang memberitakan kegiatan Jumat Berkah Polsek LTD yang di pimpin oleh Kapolsek LTD IPTU Dodi Hajri, SH ketika memberikan bantuan paket sembako kepada ibuk Samsinar Als Pincang pada hari Jumat (03/03/2023) sehingga berita tersebut viral di Kemensos RI dan Mentri Sosial langsung memerintahkan tim untuk melakukan pengecekan langsung ke rumah ibu Samsinar Als Pincang yang berada di Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat.

Kemudian tim Kemensos RI melakukan wawancara kepada ibu Samsinar Als Pincang terkait pekerjaan dan dari mana ibuk Samsinar memperoleh makanan, kemudian di jawab oleh ibu Samsinar Als Pincang bahwa dia tinggal seorang diri dan tidak memiliki pekerjaan untuk makan dia hanya berharap belas kasihan dari tetangga.

Kemudian tim Kemensos RI menyampaikan kepada Ibu Samsinar Als Pincang bahwa Kemensos RI akan bekerja sama dengan Basnaz Kabupaten Kuansing akan membangun rumah layak huni beserta perlengkapan rumah tangga untuk Ibu Samsinar Als Pincang untuk sementara waktu akan di bawa ke balai abesika Kemensos RI yang berada di Pekanbaru menjelang rumah untuk Ibu selesai di bangun.

Kunjungan dari Tim kemensos RI tersebut dilaksanakan selama 2 hari dan pada hari ke dua Rabu (08/03/2023) kembali dilaksanakan pertemuan dengan melibatkan Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Logas Tanah Darat Sabirman, Banbinsa Perhentian Luas serta tokoh masyarakat setempat guna membahas rencana pembangunan rumah layak huni untuk ibu Pincang yang rencananya menggunakan dana dari Baznaz Kab. Kuansing dan berkolaborasi dengan Kemensos RI.

“Pertemuan kali ini membahas tentang rencana pembangunan rumah layak huni yang akan dibangun oleh Baznaz Kab. Kuansing dan untuk perlengkapannya akan diisi oleh Kemensos RI. Selain itu juga membahas tengang lahan yang akan digunakan serta legalitasnya” Kapolsek Dodi menambahkan.

“Pada hari Rabu, (08/03/2023) tim dari Kemensos RI membawa ibu Samsinar Als Pincang ke balai Abiseka Kemensos RI di Pekanbaru sambil menunggu pembangunan rumah selesai. Setelah rumah selesai nantinya Bu Pincang akan dibawa kembali ke Perhentian Luas untuk menempati rumah barunya,” tutup Dodi mengakhiri keterangannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *