Scroll untuk baca artikel
Aktual PolisiBerita

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Tulang Bawang Gelar Lomba Borgol dan Tongkat Polri

51
×

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Tulang Bawang Gelar Lomba Borgol dan Tongkat Polri

Sebarkan artikel ini

Tulang Bawang – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar berbagai macam perlombaan diantaranya lomba borgol dan tongkat Polri yang khusus diikuti oleh intern personel Polres dan Polsek jajaran.

Perlombaan borgol dan tongkat Polri ini berlangsung hari Selasa (04/06/2024), pukul 15.30 WIB s/d selesai, di lapangan Mapolres Tulang Bawang dan diikuti oleh 10 (sepuluh) tim atau 100 personel.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Adapun tim yang mengikuti lomba borgol dan tongkat Polri yakni Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Narkoba, Sat Reskrim, Gabungan Staff, Polsek Banjar Agung, Polsek Rawa Pitu + Polsek Penawartama, Polsek Rawa Pitu + Polsek Gedung Aji, dan Polsek Dente Teladas + Polsek Menggala,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Rabu (05/06/2024).

Lanjutnya, lomba ini selain untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan personel Polri dalam menggunakan borgol dan tongkat, sehingga personel Polri khususnya Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran benar-benar mahir untuk bertindak di lapangan dalam menghadapi situasi tertentu.

“Salah satu indikator kompetensi personel adalah keterampilan (skill) diantaranya penggunaan borgol dan tongkat Polri, setelah itu pengetahuan (knowledge), dan perilaku (attitude). Apabila personel telah memiliki ke tiganya, mau berdinas di fungsi atau bagian apa saja tetap akan menjadi pribadi yang unggul,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menjelaskan, adapun pemenang dari perlombaan borgol dan tongkat Polri yang diselenggarakan kali ini yakni untuk lomba borgol keluar sebagai Juara I, Sat Samapta, Juara II, Gabungan Staff, dan Juara III, Polsek Banjar Agung. Sedangkan untuk lomba tongkat Polri keluar sebagai Juara I, Sat Samapta, Juara II, Gabungan Staff, dan Juara III, Polsek Banjar Agung.

“Para pemenang dalam lomba borgol dan tongkat Polri ini akan ditampilkan pada acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 nanti, tepatnya pada tanggal 1 Juli 2024 di lapangan Mapolres Tulang Bawang bersama dengan para pemenang lomba lainnya,” jelas perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, sebelum perlombaan borgol dan tongkat Polri, juga telah dilaksanakan perlombaan pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya yang diikuti oleh 44 (empat puluh empat) peserta lomba. Lomba pengucapan ini juga khusus diikuti oleh intern personel Polres dan Polsek jajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *