Scroll untuk baca artikel
Aktual PolisiBerita

Satlantas Polres Pelalawan lakukan Edukasi tertib berlalu lintas kepada karyawan PT.ADEI plantation

94
×

Satlantas Polres Pelalawan lakukan Edukasi tertib berlalu lintas kepada karyawan PT.ADEI plantation

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN – Satlantas Polres Pelalawan menggelar kegiatan yang berfokus pada sosialisasi dan edukasi tentang safety riding serta penyuluhan terkait tata tertib berlalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada Karyawan PT. ADEI Plantation and Industry, Sabtu (4/5/2024).

Guna menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas diwilayah Kabupaten Pelalawan serta membentuk masyarakat yang sadar dan tertib dalam berlalu lintas terutama di kalangan pekerja, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M pimpin pelaksanaan kegiatan yang berpusat di PT. ADEI Plantation and Industry Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Adapun materi yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M bersama Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelalawan Ipda Maryahadi Putra, S.H antara lain tentang keselamatan dan etika dalam berlalulintas, memberikan pesan-pesan Kamseltibcar Lantas, sosialisasi dan edukasi tentang safety riding dilanjutkan dengan praktek safety riding.

AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M menggarisbawahi tiga faktor penyebab kecelakaan lalu lintas yaitu faktor manusia, kendaraan dan jalan. Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi dan edukasi safety riding menjadi penting guna memastikan masyarakat memahami cara berkendara yang baik dan benar sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berlalu lintas dikalangan masyarakat, terutama di lingkungan PT. ADEI Plantation and Indusrty Kabupaten Pelalawan dan diwilayah hukum Polres Pelalawan pada umumnya,” harap Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *