Scroll untuk baca artikel
Berita

Hadiri Pembukaan Khalawat Suluk, Bupati Zukri Sampaikan Program Berobat Gratis Hanya Gunakan KTP

51
×

Hadiri Pembukaan Khalawat Suluk, Bupati Zukri Sampaikan Program Berobat Gratis Hanya Gunakan KTP

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN ( SM) – Bupati Pelalawan H Zukri menghadiri pembukaan Khalwat Suluk di Surau Alfalah di Kelurahan Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Surau Alfalah tempat diadakannya Khalwat Suluk menjadi momen silaturahmi Pemerintah Daerah(Pemda) Kepada Masyarakat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dimana terdapat ratusan jemaah yang mengikuti Khalwat Suluk, Suluk sendiri ialah ajaran atau ibadah menurut umat Islam salah 1 cara mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Hal itu disampaikan, Ketua Panitia Pelaksana HM Rais M.Pdi dalam laporannya kepada Pemda Pelalawan, bahwa suluk ialah cara manusia mendekatkan diri kepada allah subahanahuataala, Kamis (2/3/2023).

“Suluk ini ialah cara kita mendekatkan diri kepada Pencipta kita” ucap HM Rais.

Lanjut HM Rais mengatakan Jamaah Suluk yang hadir juga berasal dari berbagai kabupaten dan Kota tetangga, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kuansing, Kampar dan Rohul.

“Kami sampaikan juga pak Bupati, bahwa Peserta/Jamaah kita juga datang dari Kabupaten Tetangga” terangnya.

Selanjutnya, Pemerintah Daerah dalam Hal ini dihadiri sendiri oleh Bupati Pelalawan H. Zukri, selain memberikan Arahan juga menyampaikan untuk selalu berbuat baik, dengan kita mengingat Tuhan yang Maha Esa, maka perbuatan dan tingkah laku kita akan dijaga oleh pencipta.

“Suluk ini ialah tempat kita mengingat ALLAH Subhanahuwataala, agar kita konsisten dalam beribadah” sebut.H.zukri

Di depan Ratusan Jamaah Khalwat Suluk tidak henti-hentinya mengingatkan bahwa ceritakan hal-hal yang membuat kita berpahala, di ceritakannya bahwa bahan cerita berpahala ialah dengan mengatakan yang baik kepada Pemerintah, bagaimana caranya, sosialisasikan tentang program Pemda dimana salah satunya berobat hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk Kabupaten Pelalawan saja, inshaallah Pemerintah Daerah menjamin Kesehatan Warga Pelalawan, juga menyampaikan bahwa, kalau seandainya ada yang janggal atau keluhan bisa menggunakan Aplikasi Klik Pelalawan.

“Ibu-ibu tau bahan yang akan di ceritakan besok, ceritakan lah bahwa Kabupaten Pelalawan berobat hanya menggunakan KTP dan itu gratis di biayai oleh Pemerintah Daerah, inshaallah dapat Pahala. Bapak dan Ibu juga jangan khawatir, juga kalian punya keluhan silakan lapor di KLIK PELALAWAN, dan itu akan sampai kepada Bupati Pelalawan langsung” Tutup H.Zukri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *