Scroll untuk baca artikel
Berita

Mencari Solusi, Polsek Kerumutan Hadiri Pertemuan Warga

68
×

Mencari Solusi, Polsek Kerumutan Hadiri Pertemuan Warga

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN (SM) – Polsek Kerumutan Iptu Edi Winoto SH, MH, hadiri pertemuan pertemuan antara Masyarakat lingkungan Kopau Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan, dengan pihak manajemen PT. Karya Panen Terus (KPT).

Pertemuan tersebut, pada hari Rabu (18 Januari 2023) Pukul 14.30 WIB, bertempat di Kantor Camat Kerumutan Lingkungan Kopau Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan .

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

” Pertemuan tersebut disebabkan, danya gejolak dimasyarakat. Sehubungan dengan rusaknya jalan poros lingkungan Kopau Kelurahan Kerumutan akibat perlintasan armada atau transportasi dari pihak perusahaan,” ujar Kapolsek Iptu Edi Winoto SH, MH.

Kegiatan pertemuan turut dihadiri oleh, Camat kerumutan RUSDIANTO S.Kep, Kapolsek Kerumutan IPDA EDI WINOTO.SH MH,Kanit Reskrim polsek Kerumutan IPDA AF MENARA, S.Pd dan Bhabinkamtibmas kelurahan Kerumutan BRIPKA DEDI KURNIAWAN,

Selain itu, KTU PT. Karya Penen Terus SAMSUL.B, Kepala lingkungan Kopau kelurahan Kerumutan ANDRI PRATAMA, Ketua Pemuda lingkungan Kopau AZWAN COPA, Koordinator masyarakat lingkungan Kopau kelurahan Kerumutan Yura, Masyarakat lingkungan Kopau kelurahan Kerumutan lebkur 10 orang

“Kita hadir disini untuk mencari solusi permasalahan yang terjadi. Silahkan masyarakat sampaikan kepada pihak perusahaan apa yang menjadi tuntutannya.
Kami harapkan pertemuan hari ini dapat membuahkan hasil yang diharapkan semua pihak, sehingga harkamtibmas di Kecamatan Kerumutan khususnya di kelurahan Kerumutan dalam keadaan kondusif

Penyampaian tuntutan masyarakat, seperti kita lihat semenjak mediasi pertama di kantor PT. KPT pada hari kamis tanggal 15 Desember 2022 belum ada perbaikan jalan yang sesuai kesepakatan.

Selanjut, ada beberapa poin tuntutan masyarakat lingkungan Kopau kelurahan Kerumutan terhadap pihak perusahaan Sesuai dengan mediasi pertama pada hari kamis tanggal 15 Desember 2022 di Kantor PT.Karya Panen Terus. Diantaranya, kami meminta jalan poros yang rusak dilalui oleh pihak perusahaan agar segera diperbaiki, minimal dibuat pengerasan jalan standar.

Agar perusahaan menyediakan air bersih untuk masyarakat, Kami tidak mau dalam pengerjaan perbaikan jalan ini asal-asalan saja, yang mana dikemudian hari jalan tersebut rusak kembali,

Tanggapan pihak perusahaan yang diwakili oleh Syamsul B selaku KTU. Anti lain, sehubungan dengan beberapa tuntutan masyarakat saya akan beri penjelasan. Terkait dengan jalan yang rusak,pihak perusahaan bersedia melakukan perbaikan secara berkesinambungan dan adanya permintaan pengerasan jalan sesuai standar hal ini sudah kami sampaikan ke Manajemen dan dari manajemen saat ini belum sanggup dengan permintaan tsb.

“Terkait dengan penyediaan air bersih pihak perusahaan sudah mengajukan surat izin dan saat ini sedang menunggu keputusan dari dinas PUPR,” tambah nya.

Setelah melalui perundingan akhirnya disepakati beberapa poin hasil pertemuan Perbaikan jalan poros akan tetap dilaksanakan secara berkesinambungan, masalah penyaluran air PAM Pihak perusahaan menunggu keputusan dari dinas PUPR.

“”Kegiatan pertemuan berakhir skr pkl 16.10 Wib,selama berlangsungnya kegiatan situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif,”tandas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *