Scroll untuk baca artikel
Berita

Anggota DPR RI Achmad Bersama Milenial Rohul Alfa Syahputra Tinjau Lokasi Sungai Abrasi Desa Kepenuhan Timur

86
×

Anggota DPR RI Achmad Bersama Milenial Rohul Alfa Syahputra Tinjau Lokasi Sungai Abrasi Desa Kepenuhan Timur

Sebarkan artikel ini

ROHUL (SM) – Anggota Komisi VIII DPR-RI DR. H. Achmad, M.Si bersama Milenial Rokan Hulu Alfa Syahputra, SM, C.DMS meninjau lokasi Abrasi Sungai Pasir Pandak Desa Kepenuhan Timur Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu. Sekaligus menerima proposal dari Kades Kepenuhan Timur Azhar, Hadir Zuljandri Rosa, S.Si., MM Kepala BPBD Rohul bersama tim, Kades Kepenuhan Timur Azhar sdan Sekdes, BPD, Tokoh Pemuda dan Masyarakat, Jum’at 30 Desember 2022.

“Saya berada di Desa Kepenuhan Timur Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, tepatnya di pinggir dari pada sungai Batang Lubuh saat ini kita saksikan ya, perumahan yang ada di sekitar sungai ini itu sudah hampir tidak berjarak lagi dengan jaraknya antara sungai dengan bangunan rumah, yang kita perhatikan ini sangat membahaya sekali, kemudian juga jarak antara sungai yang terdekat dengan Jalan Raya, jalan perekonomian masyarakat itu sekitar 4 meter, nah ini juga cukup membahayakan bagi apa namanya untuk lalu lintas nah pada saat ini ya jalan raya ini adalah jalan utama bukan saja antar desa, antar Kabupaten bahkan ini menghubungkan juga antara provinsi Riau dan provinsi Sumatera Utara, nah oleh strategisnya jalan ini maka kita tentu mengharapkan nanti dari BPMPD Pusat Jakarta Melalui Deputi Kebencanaan.” Kata Achmad melalui Vidio Konferensi Pers”.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Achmad menambahkan, Kita sudah langsung video call sama kepala deputi bidang kebencanaan BNPB pusat, beliau menyatakan bahwa segera masukkan proposal kemudian nanti kita harapkan bupati Rokan Hulu mengeluarkan surat keputusan bahwa ini adalah daerah tanggal darurat emergency makanya kepala BNBP Kabupaten Rokan Hulu, jadi kota harapkan karena tadi kita langsung hubungkan dengan pak deputi mudah-mudahan ini direspon kita harapkan juga tahun 2023 ini sudah di eksekusi, sudah dibangun turap ini, yang ada di sekitar jalan ini ya, mudah-mudahan ya ini perjuangan kita, ya saya selaku apa namanya anggota DPR RI dari Dapil Riau Fraksi Demokrat karena kalau proposal itu mungkin sudah 1 meter mungkin proposal pak Kades mudah-mudahan dengan peninjauan ini dan kita harapkan kepada masyarakat sekitar ini ke banjir ya, Tolonglah dulu mungkin amankan dulu daerah yang aman pinggir jalan mungkin ya sehingga nanti kalau terjadi abrasi atau runtuhnya tebing ini tidak menimbulkan bencana tidak menimbulka korban jiwa ya kita hindari apalagi sekarang masih masih musim hujan ya sampai bulan januari juga masyarakat di sini untuk waspada waspada supaya jangan sampai hal yang tidak kita inginkan. “jelas Achmad”

Kami rasa ini pertemuan kita di tempat ini ya dengan Pak Kades dengan perwakilan camat plt kasi BPMD, Kepala Kasi BNPB Kabupaten Rokan Hulu, Pak Kades Kepenuhan Timur, juga ada adik kita tokoh milenial tokoh pemuda adinda kita Alfa Syahputra hadir semua tokoh-tokoh dengan harapan mungkin pertemuan ini bukan hanya sekedar datang-datang begitu saja ya tapi lebih daripada itu minta bukti, ini bisa diperjuangkan, Insyaallah ya sama-sama kita berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, ini bisa nanti di turap lebih kurang 1 KM Jadi, demikian Ya, pagi Jumat yang penuh barokah ini apa yang kita maksudkan dan apa yang kita cita-citakan diijabah oleh Allah SWT.

Tokoh Milenial Rokan Hulu Alfa Syahputra, SM. C.DMS mengucapkan Terima kasih atas peninjauan yang dilakukan pak Achmad selaku Anggota DPR-Ri , Terima kasih bapak telah merespon keluhan masyarakat Kepenuhan Timur.

” Saya sebagai Milenal akan tetap terus berjuang bersama berkaloborasi dengan semua pihak suoaya apa yang menjadi keinginan masyarakat pada tahun 2023 nanti turap tersebut terealisasi sehingga tidak adanya korban nyawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *