Scroll untuk baca artikel
Berita

Dihadiri Banyak Tokoh, Pengurus Karang Taruna Desa Telayap Resmi Dilantik Masa Bakti 2022-2023

71
×

Dihadiri Banyak Tokoh, Pengurus Karang Taruna Desa Telayap Resmi Dilantik Masa Bakti 2022-2023

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN (SM) – Pengurus Karang Taruna Desa Telayap, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau masa bakti 2022-2025 resmi dilantik, Rabu (18/1/2023) di Lapangan Sepak Bola Kaki Desa Telayap.

Pelantikan dihadiri, Kepala Desa Telayap Basirun, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan, Junaidi Purba, Kapolsek Pelalawan Legito, Yusman Efendi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pelalawan Roni, Humas PT Adei Budi Simanjuntak, Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra, Ketua BPD Desa Telayap Japri, Bahbim, Babinsa, Tokoh Muda Pelalawan Dwii Surya Pamungkas, Tokoh Masyarakat Desa Telayap.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sambutan, Kepala Desa Telayap Basirun mengapresiasi pengurus Karang Taruna Desa Telayap yang baru dilantik. Kades berharap Karang Taruna Desa Telayap dapat menjalankan tugas dan fungsi masing-masing anggotanya dengan sebaik-baiknya.

“Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Desa Telayap,” ucap Basirun.

Sambung Kades biasa disapa Basir ini menjelaskan, untuk mewujudkan pemuda kreatif serta inovatif dibutuhkan kerjasama yang baik antar seluruh pihak. Beliau berharap, pihak lain juga ikut membantu, terutama perusahaan yang berdampingan dengan Desa Telayap.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan Junaidi Purba mengucapkan selamat kepada Pengurus yang baru dilantikan. “Semoga dapat menjalan amanah yang diberikan, tentunya kita akan berkoordinasi dalam membantu kegiatan Karang Taruna Desa Telayap Intinya bisa bersinergi dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten demi kemajuan pemuda di Kabupaten Pelalawan,” terangnya.

Sementara itu, Camat Pelalawan Yusman Efendi dalam sambutan menyampaikan, apresiasinya atas terselenggaranya acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Telayap ini.

“Saya berpesan agar pemuda sebagai tulang punggung pembangunan harus aktif terlibat dalam proses pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda. Karang Taruna sebagai wadah kepemudaan harus bisa menjadi wadah yang positif bagi masyarakat terutama generasi muda,” himbaunya.

Lebih lanjut Camat Pelalawan, Ia menekankan agar Karang Taruna Desa Telayap dapat bersinergi dengan semua elemen Kelembagaan di Desa Telayap untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Telayap.

Pada kesempatan itu, Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra juga berpesan karang taruna tetap berkiprah pada setiap kegiatan kemasyarakatan dan mendukung program-program pemerintah desa.

“Saya berharap seluruh pengurus karang taruna Desa Telayap dapat terus berinovasi sehingga dapat menciptakan generasi muda yang berperan dalam pembangunan di desa. Tentunya, kita dari kalangan pers berharap Karang Taruna Desa Telayap bisa bermitra dan bersama-sama membantu membangun desa, dan menyampaikan informasi berimbang dalam pembangunan di Desa Telayap,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Telayap Hendra mengatakan, akan menjadikan Karang Taruna Desa Telayap lebih baik lagi kedepannya.

Mewakili para pengurus yang dilantik, Ketua Karang Taruna Desa Telayap, Hendra menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada mereka.

“Kami hadir, bersama-sama pemerintah berada di tenggah masyarakat, mewujudkan kesejahteraan sosial dan pembangunan, serta pengembangan kepemudaan di desa yang sangat kita cintai ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *