Scroll untuk baca artikel
Berita

Imam Masjid Desa Babussalam Rohul, Temukan Bayi Mungil Perempuan Usai Shalad Dhuhur Berjamaah

121
×

Imam Masjid Desa Babussalam Rohul, Temukan Bayi Mungil Perempuan Usai Shalad Dhuhur Berjamaah

Sebarkan artikel ini

ROHUL (SM) – Sosok bayi mungil perempuan ditemukan tergelatak di lantai Masjid Ummi Jailun Desa Babusalam kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau Senin (06/2/2023) sekira pukul 13.30 wib.

Bayi tersebut awalnya ditemukan oleh Salamudin selaku Imam masjid setelah menyelesaikan sholat Dhuhur berjemaah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Cerita Salamudin kepada media ini, saat dirinya ingin beranjak keluar dari masjid, ia pun kaget melihat sosok bayi mungil tanpa ada orang lain di sekitarnya.

“Merasa heran imam mendekati bayi dan memberitahukan kepada jamaah lain kalau ada bayi tapi tidak ada orang lain di sekitar bayi yang menemani,” kata Salamudin sambil memperagakan saat di wawancarai wartawan.

Lanjutnya, saat itu BHABINKAMTIBMAS BRIPKA JUPENDRI DAN BRIPKA JUNICO HALDI SYAPUTRA, sedang melintas di mesjid tersebut melihat warga yang berkerumun langsung menghampiri warga, dan mendapat info bahwa ada bayi di temukan dalam mesjid.

Selanjutnya Bripka Junico Haldi.S mengubungi Kapolsek Rambah AKP SYAFARUDIN,SH dan menyampaikan tentang info penemuan bayi tersebut,

Atas informasi, Kapolsek Rambah Memerintahkan Bhabinkamtibmas BRIGADIR LISNAWATI, SH DAN BRIPTU NENI YUSNIA agar mendatangi lokasi penemuan bayi itu dan berkordinasi dengan pihak terkait.

Kemudian Bayi kecil berjenis kelamin wanita tersebut, langsung di bawa ke RSUD Rohul untuk mendapatkan perawatan.

Lalu pihak RSUD melakukan tindakan perawatan terhadap bayi, saat itu Perawat mengatakan, kondisi bayi dalam keadaan sehat, namun tatap dirawat.

Kemudian Bhabinkamtibmas melakukan berkordinasi dengan Unit PPA Satuan Reskrim Polres Rohul untuk ditindaklanjuti penanganan penemuan bayi mungil itu.

Atas kordinasi dengan Kanit PPA Sat Reskrim Polres Rohul dan diperoleh informasi tentang keberadaan orang tua dari bayi.

Bripka Junico Haldi.S,, Brigadir Lisna Wati SH dan Briptu Neni Yusnia beserta Personil Unit PPA Sat reskrim Polres Rohul di Pimpin Oleh Kanit PPA Aipda Sahran Hasibuan,SH Menjumpai Laki-laki yang di duga adalah Orang tua dari bayi yg di temukan itu,

“Setelah ditanya yang bersangkutan, mengaku bernama Sdr.Erizon ,dan dari introgasi awal, laki laki tersebut telah mengakui bahwa benar dia adalah orang yg telah meninggalkan bayi tersebut, dan selanjutnya laki laki itu di bawa ke Polres Rokan Hulu untuk di mintai keterangan selanjutnya,” kata Anggota Polres Rohul saat dikonfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *