Scroll untuk baca artikel
Aktual Polisi

Karhutla di Wilayah Hukumnya, Kapolsek Teluk Meranti Pasang Police Line

73
×

Karhutla di Wilayah Hukumnya, Kapolsek Teluk Meranti Pasang Police Line

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN (SM) – Kapolsek Teluk Meranti Iptu Rahmad Wahyudi, S.H., MH turun langsung memasang Police Line (Garis Polisi) pada areal lahan terbakar di parit nilam RT 02 RW 07 Dusun 2 Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

Kebakaran terjadi kemarin, Minggu (19/3/2023) sebelumnya terpantau oleh Aplikasi Dasboard Lancang Kuning.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Kebakaran masih dalam Lidik, untuk mencari penyebab Karhutla dan siapa pelakunya,” ujar Kapolsek Teluk Meranti Iptu Rahmad Wahyudi, S.H, M.H kepada media ini, Senin (20/3/2023).

Langkah-langkah yang akan diambil, lanjut Kapolsek menginterviu para saksi Perangkat Desa Pulau Muda, mulai dari RT sampai Kepala Desa. “Jika nanti ada petunjuk siapa pelaku perkara Karhutla, nanti nya akan meminta bantuan ahli kebakaran Prof. Dr. Bambang Hero Saharjo, M.Agr ,” sambung Kapolsek.

Prof. Dr. Bambang Hero Saharjo, M.Agr ini, merupakan Guru Besar Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (IPB), yang memiliki kemampuan di bidang spesialis forensik kebakaran lahan dan hutan.

“Selain itu, kepada Dr. Ir. Basuki Wasis yang dikenal ahli perhitungan kerugian lingkungan dari Institut Pertanian Bogor (IPB),” tambah Kapolsek.

Untuk diketahui, kebakaran terjadi dengan titik Koordinat , 0°14’05.6″N 102°53’36.1″E, 0°14’12.6″N 102°53’31.1″E dan 0°14’19.9″N 102°53’38.3″E., jarak tempuh dari polsek 50 KM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *